LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang
LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang

Jelang Pemilu 2014 LP3A UMM Gelar Sarasehan Nasional Politisi Perempuan

Author : Administrator | Selasa, 08 November 2011 11:38 WIB
 
Emansipasi wanita memang telah menjadi hal yang digadang sejak lama, namun selama ini dalam panggung politik eksistensi perempuan belum optimal. Dalam sejarah pemilihan umum, masyarakat Indonesia masih menjadikan perempuan Indonesia sebagai pilihan kedua untuk mendudukijabatan dalam politik. Minimnya partisipasi perempuan dalam politik disebabkan adanya hambatan kultur, sumber daya manusia yang belum mumpuni, serta afirmasi terhadap perempuan yang belum maksimal.Oleh karena itu Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dalam menyongsong Pemilihan Umum 2014 akan  mengadakan sarasehan politisi  perempuan pada tanggal 19 November 2011 pukul 08.00 yang bertempat di ruang Hall UMM Dome dengan tema “ Membincang Kesiapan Politisi Perempuan Muda Jelang Pemilu 2014”.

Tema ini sangat menarik dan aktual untuk dibahas,mengingat selain menjadi isu lokal, keterlibatan perempuan dalam bidang politik juga merupakan isu nasional yang perlu terus dikaji dengan melibatkan masyarakat. Sarasehan yang diadakan LP3A UMM kali ini bertujuan untuk mengeksplorasi strategi politisi perempuan muda dalam mengoptimalkan peran perempuan dalam politik jelang pemilihan umum 2014. Sejalan dengan itu Andi Nurpati, Politisi perempuan dari parta Demokrat, Waode Nurhayati politisi perempuan dari Partai Amanat Nasional, dan Puan Maharai politisi perempuan dari partai PDIP, serta Hj. Ratu Atut Chosiah, S.E politisi perempuan dari partai Golkar akan menjadi pembicara pada acara gelaran LP3A UMM kali ini.

Perwakilan Perguruan Tinggi (PSW/PSG), politisi perempuan, organisasi Perempuan, pimpinan pusat, wilayah, dan Pimpinan Daerah Aisyiyah serta undangan lain akan menjadi peserta pada sarasehan nasional politisi perempuan yang tepat jatuh pada hari Sabtu. LP3A UMM yang memang secara intens melakukan workshop, training, dialog, talkshow, seminar maupun sarasehan tentang perempuan dan politik, berharap agar para peserta nantinya mendapat informasi tentang strategi yang dikembangkan politisi perempuan muda dalam menyongsong pemilu 2014 dan terwujudnya jalinan komunikasi antar elemen perempuan, sehingga dapat mewujudkan pemberdayaan perempuan di bidang politik.(ILAN/IKOM/PR/2008)
Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image