LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang
LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang

LP3A UMM Siap Sambut Hari Ibu dengan Simposium Nasional

Author : Administrator | Selasa, 08 November 2011 11:40 WIB
 

Kasih ibu sepanjang  jalan, kasih anak sepanjang  galah itulah kiranya peribahasa yang tepat untuk menggambarkan seorang ibu. Betapa ibu menyayangi anaknya hingga rela memberikan semua yang mereka miliki untuk melihat anaknya tumbuh dengan sempurna. Hal tersebut menjadi motivasi Lembaga Pengkajian Pemberdayaan Perempuan  dan  Anak (LP3A) Universitas Muhammadiyah  Malang   untuk mengadakan Simposium Nasional tentang  tumbuh kembang anak. “Simposium Nasional  akan diadakan  tanggal  17 Desember 2011 mulai pukul 08.00 WIB bertempat di UMM Dome  dalam rangka menyambut  hari Ibu nasional yang tepat jatuh pada 21 Desember,” tutur Hany Handajani, S.Pi., M.Si yang merupakan Kepala Divisi Pemberdayaan Perempuan LP3A UMM .

Narasumber yang rencananya akan mengisi dalam seminar ini adalah Menteri Kesehatan, Konsultan Anak Nasional,  Gubernur Jawa Timur, serta salah satu perwakilan dari UMM. Sangat menggembirakan, dimana nantinya para peserta yang berasal dari berbagai profesi, misalnya dari  Dinas Kesehatan, guru, dokter, perawat, dll akan dapat berdialog langsung dengan pembicara. “Tujuan diadakannya simposium ini tidak lain untuk memberikan pengetahuan tentang bagaimana tumbuh kembang anak yang baik karena bagaimanapun juga  hal itu tidak terlepas dari peran  dan tergantung ibu yang  telah me ngandung, melahirkan, dan menyusui,” imbuh Hany.

Melalui simposium ini para ibu diharapkan  mengerti dan memahami akan tumbuh kembang anak sehingga anak akan mendapatkan haknya. Sebab di Indonesia saat ini masih banyak anak yang kurang mendapatkan pengasuhan, perlindungan, dan dukungan dari keluarga maupun masyarakat. Untuk menyukseskan acara ini, LP3A UMM akan berkerjasama dengan sejumlah media massa baik cetak maupun elektronik. (DITA/IKOM/PR/2008)         
 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image