LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang
LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang

LP3A UMM SUKSES GELAR KERJASAMA DENGAN KP3A KAB.MALANG

Author : Administrator | Senin, 02 Maret 2015 07:50 WIB
 
 

      Lembaga Pengkajian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) Rabu, 25 Februari 2015 telah sukses menggelar Capacity Building Bagi Ketua Tim Penggerak PKK se Kabupaten Malang yang bertemakan “Optimalisasi Peran PKK Sebagai Mitra Pemerintah dalam Pembangunan”.

            Kesuksesan acara ditunjukkan dari antusias para peserta yang tinggi, terbukti dari kedatangan mereka sebelum acara dimulai padahal mereka berasal dari daerah yang sangat jauh, seperti Ampel Gading. Sekitar 300 peserta yang terdiri dari perwakilan PKK di setiap Kabupaten Malang memenuhi kursi yang telah disediakan oleh panitia di dalam gedung Basement Teather Dome UMM. Acara yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan kader tim penggerak PKK dalam memahami persoalan pembangunan yang berbasis  gender serta terampil dalam memimpin dan berkomunikasi ini dikemas begitu apik. Prof. Dr. Muhadjir Effendy, M.Ap selaku Rektor Universitas Muhammadiyah Malang menyambut hangat para peserta dan memberikan dukungan positif terhadapkegiatan ini. Pada kesempatan ini, Bupati Malang Rendra Kresna turut hadir di tengah-tengah para peserta sebagai keynote speaker sekaligus membuka acara secara resmi.

            Acara yang dilaksanakan pada pukul 08.00 hingga 14.00 ini menghadirkan empat narasumber yang tidak diragukan lagi kompetensinya. Kepala Lembaga Pengkajian Pemberdayaan perempuan dan Anak (LP3A) UMM Nurul Asfiah turut memberikan materi bersama dengan Kepala Kantor Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KP3A) Kab.Malang. Materi dikemas dalam talkshow, diawali dengan gambaran umum peran perempuan di Kab. Malang, dilanjutkan dengan penguatan peran Kader PKK dalam pembangunan. Antusias pesertapun tidak hanya ditunjukkan dari kedatangan, namun pada saat acara digelar para peserta dengan seksama memperhatikan pemaparan dari narasumber. LP3A UMM yang bergerak dalam bidang perempuan dan anak memiliki harapan besar agar setelah acara ini digelar para peserta ikut berperan aktif dalam pembangunan pemerintah Kab.Malang. Tak kalah penting, pada sesi-sesi berikutnya Trisakti Handayani dan Yudi Suharsono juga mendorong Kader PKK untuk berada di garda depan dalam proses pembangunan. (by nurulasfiah)

Note!!!

Pemateri

Judul Materi

Dra. Pantjaningsih SR.

Gambaran Umum Perempuan di Kabupaten Malang

Dra. Nurul Asfiah, MM.

Optimalisasi Peran PKK Sebagai Mitra Pembangunan

Dr. Trisakti Handayani, MM.

Model Pengembangan Kader PKK Sebagai Motor Pembangunan

Yudi Suharsono, S.Psi., M.Si

Strategi Membangun Komunikasi Kepemimpinan PKK dalam Pembangunan

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image