LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang
LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang

LP3A UMM Sukses Gelar Sarasehan Nasional Politisi Perempuan

Author : Administrator | Jum'at, 02 Desember 2011 09:38 WIB

Lembaga Pengkajian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) patut bangga sebab  Sabtu, 19 November 2011  kemarin telah sukses menggelar Sarasehan Nasional  Politisi Perempuan dengan tema “ Membincang Kesiapan Politisi Perempuan Muda Jelang Pemilu 2014”.

Kesuksesan acara ditunjukkan  dari antusias para peserta yang  tinggi, terbukti dari kedatangan mereka  sebelum acara dimulai. Lebih dari 200 peserta yang terdiri dari Perwakilan Perguruan Tinggi (PSW/PSG), politisi perempuan, organisasi Perempuan, pimpinan pusat, wilayah, dan Pimpinan Daerah Aisyiyah, instansi pemerintahan memenuhi kursi yang telah disediakan panitia dalam  BAU UMM  tempat dilangsungkannya acara. Acara yang memiliki tujuan meningkatkan partisipasi wanita dalam dunia politik ini dikemas begitu apik dan suasana hangat dengan dibuka rektor UMM, Muhadjir Effendy. Dilanjutkan pemaparan materi oleh para narasumber yakni Andi Nurpati Politisi Perempuan dari Partai Demokrat, Wa Ode Nurhayati Politisi Perempuan dari Partai Amanat Nasional, dan Sri Rahayu politisi perempuan dari PDI Perjuangan.

Acara yang dilaksanakan pukul 08.00 hingga 12.00 ini diharapkan bisa memicu kaum perempuan untuk lebih aktif dalam panggung politik dan terbentuknya jejaring antara partai politik, organisasi perempuan, perguruan tinggi untuk meningkatkan kiprah perempuan dalam dunia politik. Antusias pesertapun tidak hanya ditunjukkan dari kedatangan, namun pada saat acara digelar para peserta dengan seksama memperhatikan pemaparan dari narasumber. LP3A UMM yang memang secara intens melakukan workshop, training, dialog, talkshow, seminar maupun sarasehan tentang perempuan dan politik, memiliki harapan besar  agar setelah acara digelar para peserta mendapat informasi tentang strategi yang dikembangkan politisi perempuan muda dalam menyongsong pemilu 2014 dan terwujudnya jalinan komunikasi antar elemen perempuan, sehingga dapat mewujudkan pemberdayaan perempuan di bidang politik. (DWI.N/IKOM/PR/2008)

 

 

 

 

 

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image