LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang
LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang

LP3A UMM Turut Berpartisipasi dalam Terbentuknya Struktural Forum Women Leadership in Indonesia

Author : Administrator | Sabtu, 20 Juni 2015 09:16 WIB
Peserta Forum Women Leadership in Indonesia

               Kepemimpinan perempuan di perguruan tinggi menjadi topik menarik bagi tiga dosen perempuan dari Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Mereka adalah Pembantu Rektor III Dr. Diah Karmiyati, S.Psi., M.Psi. Wakil Direktur DPPM Dr Vina Salviana, M.Si dan Kepala Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A), Dra. Nurul Asfiah, MM. Mereka merupakan alumni dari forum HELM (Higher Education Leadership and Management) yang diselenggarakan oleh USAID (United States Agency International Development).

               Pada tanggal 11-12 Juni 2015, alumni forum HELM diundang kembali untuk menghadiri Forum Women Leadership di Indonesia yang dilaksanakan di Novotel  Hotel, Tangerang. Forum Nasional ini dimaksudkan sebagai wadah pemimpin perempuan di lembaga pendidikan tinggi khususnya pada 50 perguruan tinggi mitra projek HELM USAID untuk berbagi informasi, pengetahuan dan pengalaman mengenai kebijakan, lingkungan pekerjaan, dan isu-isu sosial politik dan dampaknya terhadap dunia pendidikan tinggi. Diharapkan membantu pemimpin perempuan untuk meningkatkan kemampuan manajemen dan keterampilan mereka, seperti dalam komunikasi, kepemimpinan dan pemecahan masalah terkait Tri Dharma Perguruan Tinggi; mendukung akses yang lebih baik dan luas bagi pemimpin perempuan dalam bidang ilmu pengetahuan, riset dan teknologi; dan menghubungkan pemimpin perempuan dalam jaringan nasional terkait upaya-upaya pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi dan pembangunan nasional secara umum.

               Dari hasil forum nasional tersebut maka terbentuklah struktural baru yang diambil dari para alumni HELM itu sendiri. Pada kesempatan ini, Kepala Lembaga Pengkajian Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A), Dra. Nurul Asfiah, MM. dipercaya sebagai anggota Humas pada struktural tersebut. (Open Here)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image