LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang
LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang

Menkes RI Hadiri Simposium Nasional

Author : Administrator | Kamis, 29 Desember 2011 12:21 WIB
Dokumentasi LP3A

Simposium Nasional sukses diselenggarakan Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) hari Sabtu, 24 Desember 2012. Acara dilangsungkan di ruang teater Dome Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) dengan dihadiri oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia.

Menteri Kesehatan RI, dr. Endang Sediyaningsih, MPH., Dr., PH. Mentri diagendakan untuk memberikan keynote speech pada Simposium yang mengangkat tema “ Strategi Perlindungan dan Pemenuhan Hak Anak Berbasis Keluarga Sebagai Upaya Optimalisasi Tumbuh Kembang Anak”.  Tidak hanya dihadiri Mentri Kesehatan RI, Simposium Nasional ini juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Drs. H. Syaifullah Yusuf, anggota Komisi IX DPR RI Hj. Endang Agustiningsih Syarwan Hamid, SIP, Konsultan Tumbuh Kembang Anak Rumah Sakit Saiful Anwar (RSSA) Malang Dr. Mardhani Yasoprawoto, Sp.A (K) dan juga Kepala LP3A Dr. Trisakti Handayani sebagai pembicara.

Pemaparan pertama disampaikan oleh Hj. Endang Agustiningsih Syarwan Hamid anggota Komisi IX DPR RI dengan tema “Implementasi Program Pembengunan Responsif Anak dalam Mewujudkan Perlindungan dan Pemenuhan Kebutuhan Hak Anak” dengan Hany Handajani, M.Si sebagai Moderator. Acara kian hangat ketika dibuka sesi pertanyaan bagi undangan dan peserta yang hadir dari seluruh nusantara dan juga mahasiswa Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UMM.

Acara Simposium Nasional terselenggara atas kerja sama antara Universitas Muhammadiyah Malang (UMM), Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A), Ikatan Dokter Indonesia (IDI) serta Jamsostek. (Dwi.N/Ikom/PR/2008)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image