LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang
LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang

SEJARAH LP3A

Author : Administrator | Jum'at, 06 Januari 2012 08:41 WIB

L

embaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak (LP3A) merupakan peralihan dari Pusat Studi Wanita dan Kemasyarakatan (PSWK) Universitas Muhammadiyah Malang (UMM). Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak di dirikan berdasarkan Surat Peraturan rektor nomor 34 tahun 2009 tertanggal 10 November 2009.

Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak merupakan suatu unit kerja di bawah Universitas Muhammadiyah Malang yang secara legal dapat dipertanggungjawabkan. Kegiatan utama di Lembaga Pengkajian dan Pemberdayaan Perempuan dan Anak adalah pendidikan, pengajaran, penelitian, pengabdian masyarakat, afirmasi, advokasi dan pemberdayaan perempuan dan anak.

Kegiatan pendidikan dan pengajaran di LP3A merupakan kegiatan yang dilakukan didalam kampus selama tiga bulan sekali dan di khususkan untuk mahasiswa mengenai masalah gender dan anak. Kegiatan ini secara non formal juga dilakukan diluar kampus UMM yang di tujukan untuk ibu-ibu. Sedangkan advokasi lebih di fokuskan kepemihakan terhadap persoalan perempuan dan anak.

Lembaga ini relative muda yang merupakan cikal bakal ada penanganan  masalah-masalah Perempuan dan Anak, sebagai asset bangsa, yang sesuai dengan visi LP3A sendiri yakni “Menjadi lembaga terkemuka dalam pengembangan ilmu pengetahuan, khususnya dalam persoalan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat berdasarkan nilai-nilai Islam”. Sedangkan misinya adalah

·           Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran yang bermutu, khususnya tentang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat.

·           Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian pada masyarakat yang berorientasi pada pemberdayakan perempuan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat.

·           Menyelenggarakan pengelolaan lembaga yang amanah dalam menangani persoalan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat

·           Menyelenggarakan pembinaan civitas akademika dalam kehidupan yang Islami, sehingga mampu beruswah khasanah, khususnya dalam persoalan pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat.

·           Menyelenggarakan kerjasama dengan pihak lain yang saling menguntungkan, khususnya di bidang pemberdayaan perempuan, perlindungan anak, dan pemberdayaan masyarakat. (Fitri Wulandari/Ikom/PR/2008)

Shared:

Komentar

Tambahkan Komentar


characters left

CAPTCHA Image