LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang
LP3A
Universitas Muhammadiyah Malang

Berita

Komitmen Politik Perempuan Parlemen Bagi Isu Perempuan dan Anak


DPD RI - Kaukus Perempuan Parlemen RI (KPP RI) mengadakan Jumpa Pers terkait pernyataan sikap KPP RI untuk meneguhkan komitmen politik perempuan parlemen bagi keterwakilan isu perempuan dan anak di Ruang KK 5,Kompleks Parlemen Senayan.(read more) 

Pentingnya Peran Perempuan, Australia Gandeng Aisyiyah

Organisasi perempuan Aisyiyah dinilai sebagai gerakan muslim perempuan yang cukup berpengaruh di Indonesia. Pemerintah Australia pun menjajaki kerjasama lebih besar terhadap organisasi Aisyiyah tersebut.(read more)

 

Sejarah Hari Kartini & Makna Peringatan Hari Kartini : Bukan Sekedar Berbaju Kebaya


Sejarah Hari Kartini sedikit banyak harus kita ketahui sebagai bagian dari sejarah NKRI. Hari Kartini yang selalu diperingati setiap tanggal 21 April adalah peringatan untuk mengenang seorang wanita agung bernama Kartini. Ia dikenang hingga sekarang karena telah menjadi inspirasi bagi seluruh wanita, khususnya di Indonesia sebagai wanita berpendidikan, wanita yang tak terkungkung dalam superioritas kaum lelaki.(Read More)

Hari Kartini, Wujudkan Aksi Nyata Tolak Kekerasan dalam Rumah Tangga


Hari Kartini diperingati pada tanggal 21 April setiap tahunnya. Diharapkan Hari Kartini bisa jadi titik tolak aksi nyata untuk menolak adanya aksi kekerasan dalam rumah tangga. (Read More)

 

Tragis, Bayi Dilakban Dibuang dalam Plastik Digantung di Spion Mobil


Warga Jalan Manyar Tirto Asri 11, Surabaya, Jawa Timur, geger pada Kamis (16/4) pagi. Sesosok bayi perempuan dalam kantung plastik hitam ditemukan warga setempat tergantung di spion mobil jenis Chevrolet milik warga. Untungnya, nyawa bayi masih diselamatkan.
Bayi yang diperkirakan masih belum genap satu hari itu, ditemukan Wasri, salah satu warga setempat, sekitar pukul 08.00 WIB.(Read More)
Please, Watch The Video Here :)


Pesan Menteri Retno untuk Peringatan Hari Kartini

Di tengah persiapan pelaksanaan Konferensi Asia Afrika (KAA), Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi, mempunyai pesan untuk peringatan hari Kartini pada 21 April mendatang. (Read More)

 

Ijtihad Isu Perempuan Penting Terus Dikaji

Yunahar Ilyas saat menjadi Keynote Speech dalam FGD Pandangan Muhammadiyah Terhadap Perempuan di PP Muhammadiyah, Jalan Cik Ditiro (04/04/2015) Sekalipun Muhammadiyah memberikan ruang yang sama bagi perempuan, kajian tentang peran dan posisi perempuan di Muhammadiyah harus diperdalam kembali sesuai dinamika yang terjadi. Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PP ‘Aisyiyah Noordjannah Djohantini dalam pembukaan seminar publik bertajuk...(Read More)

 

Siswa SD Aksi Teatrikal Penghematan Air


Siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama Al Muslim Sidoarjo mengajak warga masyarakat untuk peduli terhadap lingkungan, khususnya air, dalam rangka memperingati hari air sedunia pada 22 Maret. Humas Sekolah Al Muslim Sidoarjo, Siti Aminah mengatakan siswa SD ini menggelar kampanye...(read more)

 

Peringati Hari Perempuan International, Prajurit Wanita Ukraina Ikuti Kontes Kecantikan

Belasan prajurit wanita Ukraina berpartisipasi dalam kontes kecantikan memperingati Hari Wanita Internasional pada Sabtu (7/3/2015) waktu setempat di Donetsk, Ukraina. Selesai kontes, mereka mengganti gaun dan hak tinggi mereka dengan seragam prajurit dan bersiap kembali ke medan pertempuran, Minggu (8/3/2015). (See More)

 

Sejarah Hari Perempuan Internasional Diperingati Setiap 8 Maret


Mungkin banyak diantara kalian yang belum tahu bahwa hari ini, 8 Maret, seluruh dunia memperingati Hari Perempuan Internasional. Bagaimana sih awal mula Hari Perempuan Seluruh dunia diperingati pada 8 Maret? (Read More)

Tahukah Anda, Mengapa Bayi Pengemis Selalu Tertidur?


Dekat stasiun di sebuah kota besar duduk seorang wanita dgn usia yg tak diketahui. Rambutnya kotor, kepalanya tertunduk dalam kesedihan.Wanita itu duduk di lantai kotor dan di sampingnya terletak sebuah tas. Dalam tas itu orang melempar uang. Di tangan wanita, tidur seorang bayi berusia dua tahun. bayi itu berpakaian kotor.(Read More!!)

 

Kisah Memilukan Gadis 20 Tahun Yang Tampak Seperti Anak SD


Jika Anda melihat gadis kecil ini, Anda pasti mengira dia masih berusia 6 atau 7 tahun dan merupakan murid SD. Namun wanita yang satu ini sudah berusia 20 tahun. Jika tubuhnya tampak seperti gadis kecil, itu karena dia mengalami gangguan langka bernama......(Read more!!!) 

 

Anda Orangtua Anak Berkebutuhan Khusus? Ini yang Perlu Diketahui

Memiliki anak adalah anugerah, termasuk mereka yang terlahir dengan kebutuhan khusus. Sayangnya, masih banyak orangtua yang menganggap memiliki anak dengan kebutuhan khusus sebagai musibah. Membesarkan anak dengan kebutuhan khusus tidak selalu sama dengan membesarkan anak normal. Perlu diterapkan cara-cara yang berbeda agar pertumbuhan anak berkebutuhan khusus dapat lebih baik.  Selain metode membesarkan anak berkebutuhan khusus, ada lain hal lain yang tidak kalah penting untuk diketahui para orangtua. Berikut beberapa hal yang perlu diketahui tersebut seperti...read more

 

Rohana Kudus, “Pioneer Jurnalis Perempuan & Pahlawan Nasional dari Ranah Minang”

Rohana Kudus merupakan tokoh wanita dari Sumatra Barat yang menerbitkan surat kabar perempuan  Soenting Melajoe pada 1912. Iapun memperjuangkan pendidikan bagi perempuan di Minangkabau dengan membangun sekolah keterampilan Kerajinan Amai Setia dan Roehana School. Ia disebut sebagai tokoh yang berhasil menyuarakan perubahan bagi perempuan. Baca Selengkapnya...
 


Bocah 3 Tahun Digadai Orangtuanya Demi Motor

Para Psikolog Gelar Sosialisasi Cegah Kekerasan Seks pada Anak

Umumya anak kecil dijadikan permata oleh orang tuanya. Apapun keinginan anak pasti dituruti. Tapi berbeda dengan sepasang suami istri, DN dan NK. Pasangan suami istri di Lombok, Nusa Tenggara Barat, ini justru menjadikan anaknya yang baru berusia 3 tahun, sebagai jaminan motor.....(Baca Selengkapnya)

Berita Terkini


Dewi menjadi korban penganiayaan guru olahraga SMKN 1 Jember

Jember: Dewi Najuantika tergolek lemah di Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soebandi, Jember, Jawa Timur, Senin (3/11/2014). Dia menjadi korban keberingasan gurunya di SMKN 1 Jember, Arif, saat mengikuti upacara bendera....(Selengkapnya)



Aksi kekerasan SD di Bukittinggi 

Jakarta - Aksi kekerasan yang dilakukan siswa-siswa di salah satu SD di Bukittinggi sempat menghebohkan jejaring sosial Pemerhati anak, Kak Seto mengatakan bahwa kejadian tersebut tidak semata-mata ditudingkan kepada anak..... (Selengkapnya)

VIDEO

 

Next

Shared: